Sambangi Pengrajin Ukulele, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Beri Motivasi Dan Dukungan Moril

Waropen – Guna memberikan motivasi dan dukungannya terhadap salah satu warga pengrajin Ukulele diwilayah binaannya, Sertu Abdulraiz Haremba Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa, mengunjungi kediaman Niko Numberi di Kampung Waren II Distrik Waropen Bawah Kabupaten Waropen, Jumat (30/12/2022).

Kehadiran Babinsa Sertu Haremba ini, bertepatan dengan aktivitas Niko Numberi yang saat itu sedang mengerjakan beberapa buah alat musik ukulele yang sudah memasuki tahap finishing, dan momen tersebut pun dimanfaatkan Babinsa untuk bersilaturahmi bersama salah satu warga binaannya tersebut.

Dalam kunjungannya kepada salah satu warga pengrajin ukulele tersebut, Babinsa mengatakan Gitar ukulele yang dibuat sangat bagus sekali, karena modelnya tidak sama dengan ukulele biasa, namun memiliki variasi dan ukiran seni yang dapat menarik minat para pemuda setempat untuk memilikinya.

“Dengan tingginya minat para pemuda untuk membeli alat musik ini, dapat pula menambah penghasilan keluarga bapak dirumah, dan juga jangan lupa untuk selalu mempertahankan dan selalu meningkatkan kualitas dan mutu gitar ukulele ini,” sambung Babinsa sambil memegang dan memeriksa kualitas ukulele yang dipegangnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan dan memelihara kebersamaan, kedekatan dan ikatan persaudaraan antara TNI kepada rakyat, sehingga dirinya selaku aparat kewilayahan dapat mengetahui segala kebutuhan dan keterampilan yang dimiliki oleh warganya, sehingga dapat memberikan motivasi dan dukungan moril kepada warga dalam membantu peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat diwilayah binaannya,” pungkasnya.

Mendapati kunjungan Babinsa di kediamannya, Niko Numberi juga turut mengatakan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah hadir ditempatnya.

“Semoga Tuhan selalu memberkati kita semua, terutama usaha kerajinan alat musik yang sedang dilakukannya saat ini,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …