SAMBANGI WARGA, BABINSA POSRAMIL BIAK TIMUR INGATKAN UNTUK JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN

Biak Timur –  Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Reynold A.J. Rumpaisum dan lima anggota lainnya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan di Kampung Kajasi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu, (29/01/2022).

Dalam Komsosnya Sertu Reynold A.J. Rumpaisum mengatakan, tujuan dilaksanakannya Komsos adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kedekatan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat binaan, sehingga tercipta suasana yang akrab dan kekeluargaan dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa dalam membina Desanya.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar warga, antar umat beragama, antar suku, agar tercipta persatuan dan kesatuan yang kuat sehingga kita tidak terlalu mudah dimanfaatkan oleh pihak lain untuk diprovokasi dengan berita- berita Hoax/menyesatkan yang tujuan akhirnya  adalah untuk membuat kekacauan sehingga memecah belah persatuan dan kesatuan kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, tutur Babinsa.

Disamping itu, Sertu Reynol Rumpaisum dan personel Babinsa dari Posramil Biak Timur juga mengingatkan warga agar dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari di tempat umum dan kerumunan supaya tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid- 19.

Wargapun menyambut dengan baik himbauan dan arahan yang disampaikan oleh Babinsa, dan mengucapkan terimakasih atas perhatian serta kepedulian yang telah diberikan Babinsa kepada warga selama ini. (Prod/Cen)

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …