Sambangi Warga Yang Sakit, Bukti Kepedulian Satgas Yonif 125/SMB Terhadap Kesehatan Warga Papua

Mappi ~ Dengan menyambangi rumah warga, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Sahapikya, Distrik Venaha, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Rabu (21/6/2023).

Danpos Venaha Satgas Yonif 125/SMB, Letda Inf Abdurrahman mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif 125/SMB terhadap kesehatan warga.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat serta mencegah penyakit seperti flu, demam, bahkan demam berdarah dan beberapa penyakit lainnya,” ucap Danpos.

Danpos Venaha menambahkan bahwa pelayanan kesehatan (Yankes) gratis untuk masyarakat adalah suatu bentuk kepedulian Satgas terhadap peningkatan derajat kesehatan dan memudahkan serta mendekatkan akses kesehatan kepada masyarakat di Papua.

“Di samping itu, pengobatan gratis ini merupakan salah satu bhakti sosial TNI yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Alowisia Posan (45) mengucapkan terimakasih atas gelar pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh Satgas Yonif 125/SMB.

“Terimakasih, selain memberikan pengamanan untuk warga di kampung, Bapak TNI juga perhatian dengan kesehatan masyarakat disini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …