SAMBIL MENYELAM MINUM AIR, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA PATROLI SEKALIGUS ANJANGSANA DENGAN MASYARAKAT

Timika ~ Kondisi di Distrik Jila hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali, namun demikian sebagai aparat bukan berarti hal tersebut menjadikannya berpangku tangan memanfaatkan waktu untuk beristirahat tanpa berbuat sesuatu.

Babinsa Koramil 1710-05/Jila meyakini bahwa, wilayah yang aman harus tetap dijaga agar kondisi wilayah tetap aman terkendali. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila yang dipimpin Sertu Hengki Singgih melaksanakan patroli sekaligus Anjangsana di Kp. Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Kamis (20/01/2022).

Patroli dilaksanakan di sekitar wilayah Koramil dimana Babinsa berjalan dari kampung satu menuju ke kampung yang lain. Patroli tersebut dilaksanakan bersama anggota Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda dan kegiatan itu dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di distrik Jila.

Selain melaksanakan patroli, Babinsa juga memanfaatkan momen tersebut untuk lebih mendekatkan diri bermasa masyarakat dengan cara mengunjungi dan saling bertukar cerita dan informasi tentang kondisi lingkungan sampai dengan perkembangan situasi di wilayah.

Patroli dilaksanakan secara berkala oleh Babinsa dan anggota Satgas untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang bisa muncul dari dalam maupun dari luar daerah.

Babinsa menyampaikan kepada warga jika suatu saat membutuhkan sesuatu ataupun melihat adanya penonjolan masalah keamanan agar segera menginformasikannya kepada Babinsa maupun aparat secepatnya.

Warga mengaku senang dengan adanya kegiatan Patroli dan Anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa bersama Satgas karena warga bisa merasakan situasi lingkungan yang lebih aman dan nyaman. (Prod/Cen)

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …