SAMBIL SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN, SATGAS TNI BAGIKAN MASKER KE WARGA PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Personel Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Jumat (20/8/2021).

Demikian yang disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangannya.

Berkenaan hal tersebut, Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan penerapan protokol kesehatan terus dilakukan untuk menekan penularan Virus Covid-19 di wilayah perbatasan khususnya di Papua.

“Menurut pengamatan dan pantauan kami, kebanyakan warga Kampung Sach, berusia di atas 50 tahun, yang merupakan usia rentan penularan. Maka Satgas mengajak untuk menerapkan prokes dan pembagian masker. Hal ini terus digalakkan agar dapat menjamin masyarakat tidak tertular Covid-19,” kata Dansatgas.

“Sambil membagikan masker kepada warga, anggota kami mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat dan rajin berolah raga” imbuh Dansatgas.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono tersebut disambut baik oleh warga, ketika sosialisasi tentang prokes di berikan, warga dengan antusias mendengarkan.

Salah seorang warga Kampung Sach yang ditemui oleh Danpos Kalilapar bernama Neri Ibe (39) mengakui bahwa kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan pemberian masker tersebut, sangat bermanfaat bagi dirinya dan warga di wilayah perbatasan.

“Sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih warga perbatasan akan menjalankan pola hidup sehat dan mematuhi prokes,” ucap Neri

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …