Sambut Bulan Kasih, Kodim 1708/BN Gelar Lomba Pondok Natal

Biak – Dalam rangka menyambut Bulan Kasih Desember Tahun 2022, Kodim 1708/BN menggelar lomba pembuatan pondok Natal yang mana diikuti oleh Staf dan Koramil jajaran Kodim 1708/BN dan Masyarakat, Senin (19/12/2022).

Setiap tahunnya, perayaan Natal di Papua khususnya Kabupaten Biak Numfor selalu diawali dengan pembuatan pondok-pondok Natal yang di hiasi dengan berbagai pernik mulai dari boneka Santa Claus, pohon natal, lonceng, hingga lampu hias.

Kegiatan lomba pembuatan pondok Natal dilakukan sebagai bagian dari kemeriahan menyambut hari Natal yang akan jatuh 25 Desember mendatang.

Kasdim 1708/BN Mayor Kav M. Eka P. Candra, S.H. menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan motivasi kepada masyarakat agar tradisi pondok Natal tidak dihilangkan, karena pondok Natal merupakan tradisi umat Kristiani di Papua khususnya Kabupaten Biak Numfor.

“Perlombaan pondok Natal yang melibatkan masyarakat ini dilaksanakan guna memberikan motivasi kepada masyarakat agar tradisi pondok Natal ini tidak dihilangkan, karena pondok Natal ini merupakan tradisi umat Kristiani di Papua khususnya di Kepulauan Biak Numfor,” jelas Kasdim.

“Selain bentuk dan Kreativitas, kriteria penilaian pondok Natal ini berupa keindahan, keunikan, penggunaan bahan, unsur muatan lokal, dan unsur religi.”

“Tidak hanya sekedar perlombaan saja, dalam momentum Natal kali ini Kodim Tujuh Belas Nol Delapan Biak Numfor juga berkomitmen untuk mengajak masyarakat di Kabupaten Biak Numfor agar menjadikan bulan Desember sebagai bulan yang penuh kasih dan damai.”

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kebersamaan yang telah terjalin selama ini akan semakin meningkat antara TNI dan masyarakat di wilayah binaan,” tandas Kasdim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …