Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1702/Jayawijaya Laksanakan Karya Bakti Di Pasar Tradisional

Jayawijaya ~ Hari Juang TNI AD diperingati oleh TNI AD pada tanggal 15 Desember setiap tahunnya, untuk itu Kodim 1702/Jayawijaya menyelenggarakan upaya konkrit berupa karya bakti yang bertempat di Pasar Misi Wouma, Jln. Ahmad Yani, Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan pembersihan pasar tradisional menjadi salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang TNI AD, dimana kegiatan ini dapat memberi sentuhan kebersihan sehingga fasilitas umum terlihat lebih rapi dan terawat.

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., melalui Pasilog Kodim 1702/Jayawijaya Lettu Inf Miswanto menerangkan, kegiatan karya bakti ini adalah wujud nyata dari semangat Hari Juang TNI AD yang mengajarkan keberanian, kekompakan dan semangat gotong-royong dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Diharapkan karya bakti ini dapat mengingatkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, sehingga fasilitas umum terlihat bersih dan rapi serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menciptakan lingkungan yang bersih,” terangnya.

Lanjutnya, karya bakti ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat dengan kehadiran TNI.

“Disamping untuk menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2023, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam Pimpin Ziarah Di TMP Kesuma Trikora Waena Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Widya Hariyanto …