SAMBUT HARI KEMENANGAN, KODIM 1711/BVD GELAR SHOLAT IDUL FITRI 1443 H

Boven Digoel – Sambut Hari kemenangan umat Islam, Kodim 1711/BVD gelar Sholat Idul Fitri 1443 H bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, Senin (02/04/2022).

Demikian disampaikan Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dalam keterangannya, Selasa (3/5/2022).

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz Bambang (DPC Hidayatullah Bupul) dan diikuti oleh keluarga besar Kodim 1711/BVD yang beragama Islam.

Kegiatan ibadah shalat Idul Fitri tetap dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Pada Khutbahnya, Ustadz Bambang menyampaikan bahwa di hari yang mulia Idul Fitri bukanlah sebagai ajang pamer harta, kekayaan dan pakaian baru, melainkan maksud dan tujuan keutamaan Idul Fitri yakni untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita semua kepada Tuhan YME.

“Hari ini merupakan hari kemenangan bagi orang-orang yang beriman setelah berhasil menahan hawa nafsu pada pelaksanaan puasa 1 bulan penuh lamanya. Mari kita renungkan apakah dihari kemenangan ini menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi. Apabila ketaqwaan kita meningkat berarti kita termasuk orang-orang yang menang, menang melawan hawa nafsu,” kata Ustadz Bambang.

“Semoga Idul Fitri tahun ini kita mendapatkan berkat dan ridho Allah SWT dan bisa menjadi pribadi bermanfaat bagi keluarga, tetangga serta sesama manusia, “Imbuhnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H bagi umat Islam dimanapun berada terkhusus di Kab. Boven Digoel, Minal Aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …