Sambut Hari Kemerdekaan, Satgas Yonif 310/KK Gelar Aneka Perlombaan

Keerom ~ Satgas Yonif 310/KK mengadakan perlombaan bagi anak-anak perbatasan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Rabu (16/8/2023).

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengungkapkan bahwa perlombaan yang digelar selain dalam memeriahkan HUT RI ke-78, juga bertujuan memberikan hiburan kepada anak-anak Kampung Yuruf.

“Adapun perlombaan yang kita gelar seperti lomba rangking 1, tarik rotan, lempar telur dan lomba pukul plastik air,” ucap Dansatgas.

“Untuk memberikan hiburan kepada anak-anak dan wujud pembentukan karakter bagi mereka untuk memiliki semangat berkompetisi secara sportif,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Letda Inf Agus Waluyo selaku Danpos Yuruf menyampaikan bahwa seluruh perlombaan diikuti peserta lomba secara antusias dan penuh semangat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan SMPN 2 Web dan melibatkan 50 siswa-siswi yang berada di Kampung Yuruf.

“Bukan hanya peserta, guru juga dengan semangat memberikan dukungan dan memeriahkan jalannya perlombaan,” ujar Danpos Yuruf.

“Perlombaan berjalan dengan lancar dan aman, karena peserta tertib mengikuti aturan dan arahan dari penyelenggara. Semoga semangat dan kerja keras untuk menjadi pemenang dalam perlombaan ini, menular dalam kehidupan sehari-hari mereka sebagai generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Servas (38) selaku guru di SMPN 2 Web memberikan apresiasi atas pergelaran lomba yang dinilainya memberikan hiburan bagi anak-anak yang berada di sekolahnya.

“Kegiatan Ini pada tahun kemarin tidak diadakan, namun walaupun dengan sarana dan prasarana seadanya dan dengan gotong-royong antara pihak pos dan pihak guru, acara tersebut dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Bapak Servas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …