SAMBUT HARI RAYA NYEPI 2022, SATGAS YONIF 123/RW KARYA BAKTI DI PURA PERBATASAN RI

Merauke ~ Menyambut perayaan Hari Raya Nyepi tahun saka 1944/2022 yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2022, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW bersama warga menggelar gotong royong pembersihan dan penyiapan tempat upacara sembahyangan di Pura Widya Natha Kampung Sipias Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (2/3/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya.

Dikatakan oleh Dansatgas dalam gotong royong tersebut yang dipimpin Pasiter Satgas Lettu Inf Faduhusi Zega bersama puluhan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW dan warga melakukan pembersihan dan menghias Pura Widya Natha yang dijadikan tempat persembahyangan terpusat bagi warga Distrik Elikobel dan sekitarnya serta Personel Satgas yang beragama Hindu pada perayaan Nyepi 03 Maret 2022 mendatang.

“Mulai hari ini beberapa orang anggota Satgas dipimpin langsung Pabintal membantu masyarakat dalam penyiapan Pura Kampung Sipias, sehingga rangkaian kegiatan perayaan dan persembahyangan nantinya dapat dilakukan dengan lancar dan nyaman,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan yang dilaksanakan dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan itu, merupakan wujud kepedulian dan upaya meningkatkan kedekatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW kepada masyarakat di daerah penugasannya.

“Kita berupaya selalu hadir lewat berbagai kegiatan yang bisa membantu masyarakat. mudah-mudahan kehadiran kami dapat selau bermanfaat bagi masyarakat di perbatasan ini,” ujar Dansatgas.

Dansatgas mengharapkan nilai-nilai yang terkandung pada Perayaan Nyepi ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, terutama untuk menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Merauke yang selama ini telah terjalin dengan baik yang diwujudkan melalui toleransi dan saling menghargai dalam kehidupan beragama.

“Untuk prajurit Satgas, khususnya yang beragama Hindu dapat menjadikan momen perayaan ini untuk meningkatan etos kerja dalam setiap pelaksanaan tugas satuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pandita pak Mangku Sarkam mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Satgas yang telah membantu dalam mempersiapkan tempat persembahyangan Perayaan Nyepi Tahun ini.

“Terima kasih TNI terima kasih Satgas Pamtas Yonif 123/RW, semoga hari Raya Nyepi ini berlangsung hikmat,” kata Pandita pak Mangku Sarkam

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …