Sambut Hari Sumpah Pemuda, Koramil Oksibil Ajak Pemuda Serambakon Lakukan Hal Positif

Oksibil – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Koramil 1715-01/Oksibil mengajak para pemuda Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Salah satu kegiatan positif yang dilakukan berupa pengecatan dan pemasangan Bendera Merah Putih di Gapura Kantor Distrik Serambakon, Kamis (27/10/2022).

Danramil Kapten Cba Dwi Wawan saat memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan TNI untuk mengajarkan kepada generasi muda Papua khususnya di Distrik Serambakon cara memaknai arti Sumpah Pemuda.

“Para pemuda ini harus bisa memaknai arti Sumpah Pemuda dengan hal-hal yang positif. Dan mereka juga harus paham bagaimana sejarah perjuangan bangsa khususnya perjuangan para pemuda terdahulu,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini juga kami ingin memberikan contoh sederhana bahwa memaknai hari-hari besar dan bersejarah tidak perlu dengan hal yang berlebihan, cukup dengan tindakan nyata atau sederhana seperti kegiatan ini, dimana kita sudah bisa menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita,” tambahnya.

Staf Kantor Distrik Serambakon, Boni Ningdana menyampaikan terima kasih kepada Koramil Oksibil yang begitu peduli dengan generasi muda di Distrik tersebut.

“Kami berharap, TNI juga dapat membina anak-anak kami untuk menjadi anggota TNI-Polri. Dari pembinaan yang diberikan tentunya akan meningkatkan disiplin mereka sehingga mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf J. Victorianus Tethool saat dihubungi menjelaskan bahwa pihaknya telah memerintahkan setiap jajaranya untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif dengan melibatkan para pemuda dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda.

“Saya sudah perintahkan untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bisa membangkitkan jiwa nasionalisme serta kecintaan terhadap tanah air Indonesia kepada para pemuda karena mereka sebagai salah satu garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …