SAMBUT HUT KE-120 KABUPATEN MERAUKE, DANDIM MERAUKE IKUT MEMBUKA LOMBA PACUAN KUDA

Merauke – Bertempat di Arena Pacua Kuda, Kampung Sidomulyo, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. bersama Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT. membuka lomba pacuan kuda dalam rangka HUT Ke-120 Kabupaten Merauke, Minggu (06/02/2022).

Dalam sambutan Bupati yang di wakili oleh Wabup Merauke H.Riduan, S.Sos mengatakan bahwa lomba pacuan kuda yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan HUT Ke-120 Kabupaten Merauke serta dapat membudayakan budaya tradisional.

“Mari kita semua bersama-sama ikut serta merayakan HUT Ke-120, dengan kebersamaan mudah-mudahan dapat membawa Merauke yang lebih maju dan sejahtera,” ajak Wakil Bupati kepada seluruh peserta yang hadir.

Dikesempatan tersebut H. Riduan, S.Sos juga mengatakan bahwa kedepan akan memperbaiki arena pacuan kuda dan Kampung Sidomulyo akan ditetapkan sebagai arena pengembangan pacuan kuda supaya dapat digunakan pada momen yang lain.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 85 peserta dengan rincian 20 orang kelas veteran, 30 orang kelas senior dan 35 orang kelas junior

Saat perlombaan Bupati Meruake Drs. Romanus Mbaraka, MT. dengan didampingi Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. memimpin star babak penyisihan kelas yunior yang diikuti 6 peserta sekaligus memberikan hadiah kepada para juara.

Dalam Lomba pacuan kuda tersebut turut dihadiri Danpomal Lantamal XI Merauke Letkol Laut (PM) Rahmat Guawan, S. SIT., Danyon Marhanlan XI Merauke Mayor Mar Alfredo Yowel Antaribaba, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra, Kasi Humas Polsek Kota Iptu Yusri Faisal, Kepala Distrik Semangga Tri Hermawan dan Kepala Kampung Sidomulyo Layandi serta ratusan masyarakat wilayah Distrik Semangga.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …