SAMBUT HUT KE-53 KAB. YAWA, DANDIM 1709/YAWA BERSAMA FORKOPIMDA JUMPA BERLIAN

Yapen – Dalam rangka menyambut Peringatan HUT ke-53 Tahun Kabupaten Kepulauan Yapen, Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P Dandim 1709/Yawa bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Yapen, melakukan penanaman 53 jenis tanaman bunga di pekarangan RSUD Serui, Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu (19/02/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Kab. Kep. Yapen Bapak Tony Tesar, S.Sos turut dihadiri oleh, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, M.Ba Wakil Bupati Yapen, Kompol Hardi, S.H, M.H Wakapolres Yapen, Erni Renni Tania, S.IP Plt. Sekda Yapen, Ir. Edi Noca Mudumi, M.Si Sekretaris Dewan Kab. Kep. Yapen, Ir. Wahyudi Irianto Asisten 3 Setda Yapen, dr. Jhony B. Abaa, M.Kes Direktur RSUD Serui, Drs. Zakaria Sanuri, M.M Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yapen, para Pimpinan OPD Kab. Kep. Yapen, Lintas Komunitas dan Organisasi Masyarakat Kab. Kep. Yapen.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yapen mengatakan momen tersebut tak hanya untuk memperingati Hari Ulang Tahun yang Ke 53 Kab. Kep. Yapen.

“Namun menunjukkan bagaimana kecintaan dan rasa sayang kita terhadap Kota Serui agar menjadi daerah bersih, aman, indah dan berseri, marilah kita sama-sama menjaga kota ini tetap bersih, dengan menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen yang kita banggakan ini,” ujar Bupati.

Sementara itu, Dandim 1709/Yawa juga mengatakan bahwa kegiatan penanaman bunga sangat baik dilakukan, karena selain untuk memperindah pekarangan Rumah Sakit.

“Tanaman bunga juga sangat bemanfaat untuk meningkatkan ekosistem, meningkatkan kualitas oksigen dilingkungan, membantu mengatur tingkat polusi, meningkatkan kesehatan fisik dan juga mental kita, sebab itulah sangat penting penanaman bunga ini dilakukan,” kata Dandim.

“Mengingat RSUD Serui ini digunakan untuk membantu pelayanan terhadap seluruh warga Yapen yang sedang sakit dan yang paling penting marilah kita bersama-sama bergandengan tangan, untuk selalu memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan yang ada disekitar kita,” terang Dandim Letkol Catur.

Selain Bupati dan Dandim, Bapak Mark Imbiri salah satu Tokoh Lintas Komunitas dan Organisasi Masyarakat Kab. Kep. Yapen juga turut mengucapkan bahwa kami Lintas Komunitas dan Organisasi Masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen menyatakan sikap partisipasi dan kepedulian untuk mencanangkan gerakan cinta lingkungan dan kebersihan hidup masyarakat Kab. Kep. Yapen, dengan gerakan “Jumpa Berlian” yang artinya Jumat pagi bersih lingkungan, sebagai gerakan rutinitas bersama bagi masyarakat Yapen setiap hari jumat.

“Sehingga kiranya kita dapat menciptakan Kab. Kep.  Yapen yang bersih, sehat dan asri, baik di lingkungan rumah, sekolah, kantor dan juga tempat lainnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …