Sambut HUT Ke-77 RI, Babinsa Koramil Yapbar Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Yapen – Dalam rangka menyongsong Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, Serka Jekzon R. Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa bersama-sama warga binaannya bergotong-royong melaksanakan pembersihan lingkungan yang ada di Kampung Wooi Distrik Wonawa Kab. Kepulauan Yapen, Senin (15/08/2022).

Disela-sela kegiatannya, Serka Horota menjelaskan kegiatan pembersihan dimulai dengan pembersihan lapangan yang nantinya akan dijadikan lokasi Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, dan dilanjutkan dengan pembersihan diseluruh lingkungan kampung, yang dilakukan dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan juga didukung alat seadanya oleh seluruh warga kampung, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan pendopo dan tangga naik di pesisir pantai yang juga untuk mendukung pelaksanaan Upacara HUT RI nantinya.

“Dengan adanya gotong-royong dalam menyambut HUT RI ke-77 ini, selain mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, tentunya diharapkan dapat meningkatkan kerjasama, soliditas dan tali silaturahmi antar sesama masyarakat dan juga Babinsa, sehingga dengan adanya hubungan baik yang terjalin antara Babinsa dan warga, dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucap Babinsa.

Moses Horota selaku Kepala Kampung Wooi yang turut hadir dalam kegiatan juga turut menambahkan,bahwa melalui kegiatan gotong-royong, juga merupakan cerminan dari Persatuan dan Kesatuan antar sesama masyarakat kampung untuk saling membantu dalam menciptakan kebersihan lingkungan dalam menyambut HUT RI ke-77.

“Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa yang telah menjadi pelopor dalam melaksanakan kegiatan pembersihan ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …