Home / Post / Berita / Sambut HUT RI Ke-74, Babinsa Timika Latih Paskibra dari Siswa-Siswi Yayasan Permata Papua

Sambut HUT RI Ke-74, Babinsa Timika Latih Paskibra dari Siswa-Siswi Yayasan Permata Papua

Timika ~ Peringatan HUT RI ke-74 sebentar lagi akan segera digelar di Kabupaten Mimika dan pada Hari tersebut akan disambut meriah dan gembira oleh seluruh warga Negara Indonesia.

Untuk menyambut sekaligus menghormati hari yang sakral tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika memberikan pelatihan Paskibra kepada para siswa dan siswi di Yayasan Permata Papua di Kel. Dingonarama, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Kamis (15/08/2019).

Pelatihan yang diberikan adalah pelatihan Paskibra kepada siswa sisiwi yang akan menjadi petugas pengibar bendera pada upacara HUT RI ke-74 di Yayasan Permata Papua.

Pelatih Paskibra adalah Serma Adrian D. Motangki dan Serka Lilik yang merupakan Babinsa di wilayah tersebut. Pelatihan sudah diberikan sejak awal bulan Agustus 2019 untuk memantapkan gerakan pada saat pelaksanaan upacara HUT RI ke-74 nantinya.

Selain menjadi pelatih, Serma Adrian D. Motangki nantinya akan menjadi Danup pada upacara HUT RI ke-74. Siswa-siswi yang terlibat menjadi petugas upacara terlihat bersemangat dan antusias mengikuti pelatihan ini.

Yayasan Permata Papua berkomitmen akan menyelenggarakan upacara di lingkungan yayasan untuk semakin meningkatkan rasa nasionalisme siswa-siswinya sejak dini. (Prod/Cen)

 

 

About admincen