Sambut HUT TNI ke-78, Satgas Yonif 200/BN Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD

Yalimo ~ Dalam rangka merayakan HUT TNI ke-78, Satgas Yonif 200/BN menggelar lomba cerdas cermat antar siswa-siswi SD bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Rabu (4/10/2023).

Lomba cerdas cermat dalam rangka menjelang HUT TNI ke-78 tersebut dihadiri oleh Wadan Satgas Yonif 200/BN Mayor Inf Syarifuddin Sinaga, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo, Wakapolres Yalimo dan para guru pendamping perwakilan peserta lomba.

Wadan Satgas Yonif 200/BN mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan lomba cerdas cermat tersebut yaitu untuk menumbuh kembangkan bakat, wawasan, rasa percaya diri dan keberanian serta kerja sama para murid SD yang ada di Distrik Elelim.

“Kegiatan lomba cerdas cermat yang dilaksanakan tingkat SD ini merupakan salah satu upaya Satgas Yonif 200/BN dalam membangkitkan semangat belajar di kalangan siswa SD yang ada di Distrik Elelim,” ujar Wadansatgas.

Wadansatgas menambahkan lomba tersebut diikuti oleh perwakilan dari SD yang ada di Distrik Elelim. Mereka beradu kemampuan untuk memperebutkan hadiah menarik yang telah disiapkan panitia lomba. Dirinya berharap, kegiatan tersebut sebagai momentum untuk memacu semangat siswa dan siswi untuk lebih berprestasi sehingga nantinya muncul generasi muda yang berkualitas yang harapannya akan bisa menjadi pemimpin yang unggul di masa mendatang. Kegiatan itu juga sebagai upaya TNI dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Distrik Elelim.

Sementara itu, Bapak Paul Yare, S.Pd., Kepala Pendidikan Dinas Kab. Yalimo mengaku senang dan bangga serta mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 200/BN yang telah menyelenggarakan perlombaan cerdas cermat tingkat SD di Distrik Elelim.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif 200/BN yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan cerdas cermat ini adalah salah satu wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan serta membangkitkan semangat belajar di kalangan anak-anak SD,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …