Sambut Kedatangan Wapres RI Di Wamena Dandim 1702/Jayawijaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

Jayawijaya ~ Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., memimpin apel gelar pasukan Pengamanan VVIP Wakil Presiden RI, yang bertempat Tugu Salip Wamena Kota, Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (11/10/2023).

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Dandim 1702/JWY dilaksanakan guna menyusun persiapan pengamanan untuk menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin ke wilayah Kabupaten Jayawijaya, pada kamis nanti (12/10).

Dalam sambutannya Dandim 1702/JWY menyampaikan bahwa Kunker Wapres RI di wilayah Kabupaten Jayawijaya merupakan suatu kehormatan, sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kita.

“Untuk itu, kehormatan dan kepercayaan ini harus dijaga dan dijunjung tinggi, dengan cara berbuat yang terbaik, agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif,” katanya Dandim 1702/JWY.

Lebih lanjut, kegiatan pengamanan ini merupakan bukti komitmen tugas dan kesiapsiagaan anggota TNI-Polri dan Instansi terkait yang berada di Provinsi Papua Pegunungan, dalam rangka melaksanakan pengamanan VIP/VVIP.

“Harapannya, para prajurit TNI-Polri dan personel Instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” harapnya.

Apel Gelar pasukan tersebut dihadiri, Dandim 1713/Lany Jaya Letkol Inf Triyono Hadiyanto, Danlanud Wamena Letkol Pnb Ruli Amrullah Rajasa, Danyon Satgas Yonif Raider 200/BN Letkol Inf Rahmat Saleh, Setmilpres Letkol Inf Didik, Dantim Edvan Paspampres Letkol Marinir Prengky, Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S,IK, Kasdim 1702/JWY Mayor Inf Romadhon, Danramil 1702-01/ Wamen Mayor Inf Aprin, Wadanyon 756/WMS Mayor Inf Wayan Budi, PasiIntel Kodim 1702/JWY Kapten Inf Soni Teguh Bahtiar.,S.T(han), Danpos Pasgat Wamena Letda Pas Iwan Dermawan Bandola, Dansub Pom Wamena Letda Cpm RakaYudistir, serta seluruh personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Damkar Kab. Jayawijaya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …