Sambut Lomba HUT Ke-77 RI, Babinsa Latih PBB Siswa SMP Biak Numfor

Biak Utara – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 Babinsa Koramil 1708-02/BU Serka Daniel Kafiar memberikan pelatihan PBB kepada Siswa-siswi SMPN 1 Biak Utara bertempat di depan Kantor Dinas Pendidikan, Distrik Biak utara, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (04/08/2022).

Dalam hal ini Babinsa bersama dewan guru melaksanakan persiapan pelatihan gerak jalan guna mempersiapkan Siswa-Siswi SMPN 1 Biak Utara, yang akan mengikuti perlombaan antar sekolah yang rencana dilaksanakan pada Tanggal 8 Agustus 2022.

Pelatihan PBB tersebut diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar siswa-siswi ini tertanam betul dibenaknya tentang kedisiplinan.

Disela kegiatan, Sertu Daniel Kafiar menyampaikan pembinaan dan pelatihan bertujuan untuk membentuk Siswa-siswi mempunyai jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan Generasi Penerus Bangsa.

“Latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim,” pungkas Babinsa.

Bapak Frans Rumaropen, S.pd, selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan berharap latihan tersebut mampu meningkatkan kekompakan dan rasa nasionalisme para Siswa.

“Terima kasih Babinsa, semoga latihan ini meningkatkan kesiapan Siswa dalam mengikuti semua rangkaian peringatan kemerdekaan RI ke-77,” jelas Kepala Sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …