Sambut Natal 2022, Satgas Yonif 725/Woroagi Tebar Kebahagian Di Kampung Perbatasan RI-PNG

Boven Digoel – Meriahkan Hari Natal 2022, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW gelar aksi Santa Claus dan Pit Hitam door to door di Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Sabtu (24/12/2022).

Natal adalah momen yang menggairahkan bagi umat Kristiani, khususnya anak-anak.

Bagaimana tidak? Selama satu tahun penuh mereka berusaha menjadi anak yang baik, akhirnya jerih payah mereka akan dihargai oleh Santa claus dengan hadiah yang dibawanya.

Itu jika mereka menjadi anak yang baik, mereka nakal, maka mereka tidak akan berurusan dengan Santa claus, melainkan dengan pembantunya yang berwajah hitam yang biasa dikenal ana anak sebagai Zwarte Piet Hitam.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi dengan mendatangi rumah warga utamanya yang memiliki anak kecil dilengkapi karakter-karakter khas Natal yaitu Santa Claus dan Piet Hitam memberikan Kado Natal.

Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi, tak sedikit juga masyarakat sebaliknya memberikan hasil kebunnya berupa nanas ataupun pisang dan bahkan ternaknya sekalipun untuk Satgas Yonif 725/Woroagi.

Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan dalam rangka menyambut hari Natal bagi Umat Kristiani dan sekaligus berbagi kasih dan kegembiraan kepada Prajurit dan masyarakat di sekitar Pos Jajaran Satgas Yonif 725/Woroagi.

“Ini semua untuk masyarakat dalam merayakan Natal tahun ini,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …