SAMBUT NATAL, SATGAS YONIF 123/RAJAWALI BANTU PERBAIKI GEREJA

Merauke – Menjelang Hari Raya Natal dan untuk memberikan kenyamanan pada saat beribadah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Kalimaro, dibawah Kolakopsrem 174/ATW melaksanakan Karya Bhakti membantu renovasi Gereja Khatolik Kampung Bupul Elikobel, Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Rabu (8/12/21).

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kehidupan beragama, membantu perbaikan Gereja adalah untuk mendukung kegiatan ibadah jemaat dalam perayaan Natal yang disambut dengan sukacita.

Letkol Inf Goklas P. Silaban menyebutkan, selain melaksanakan Patroli Patok Perbatasan dan menjaga Kedaulatan Negara, pihaknya mempunyai program unggulan di bulan kasih Desember ini.

“Membantu perbaikan Gereja menjadi prioritas kami di bulan Desember ini, kita akan memberikan bantuan baik moril maupun materiil”, ucap Dansatgas.

Disisi lain, Dan SSK I Pos Kalimaro Lettu Inf Edi S. Ritonga juga mengatakan perbaikan Gereja sebagai salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI di tengah masyarakat di perbatasan.

“Tidak hanya memperbaiki Gereja, kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI khususnya personel Satgas Pamtas Yonif 123/RW bersama rakyat khususnya warga masyarakat di perbatasan RI-PNG”, tegas Komandan SSK 1.

Sementara itu, Pastor Petrus Katapiran, M.Sc., mewakili jemaat setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas yang telah ikut terjun langsung membantu perbaikan Gereja.

“Rasa syukur dan hormat kami sampaikan pada Tuhan, karena kemurahan-Nya sehingga Satgas Pamtas Pos Kalimaro ikut peduli terhadap rumah ibadah kami, semoga kebaikan Bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan YME”, katanya. (Prod/Cen)

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …