SAMBUT PANGLIMA TNI BESERTA IBU, DANDIM 1710/MIMIKA PIMPIN APEL GABUNGAN GELAR PASUKAN

Timika ~ Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D., beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hetty Andika Perkasa akan melaksanakan kunjungan kerja perdana ke wilayah Kabupaten Mimika. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI di wilayah Provinsi Papua.

Untuk memastikan kunjungan Panglima TNI beserta rombongan berjalan dengan aman dan lancar, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya memimpin apel gabungan gelar pasukan pengamanan di Hanggar Airfast, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya preventif untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang mungkin timbul saat pelaksanaan kunjungan kerja Panglima TNI.

Pada apel gabungan tersebut diikuti oleh sekitar 290 personel gabungan TNI-Polri dan dihadiri juga oleh Dansat TNI dan Polri. Dandim 1710/Mimika menyampaikan bahwa, kunjungan Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan kunjungan pertama kali sejak menjabat Panglima TNI yang harus dilakukan pengamanan semaksimal mungkin.

Dandim juga menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini Panglima TNI akan melaksanakan peninjauan Makogab Wilhan III, sedangkan Ketua Umum Dharma Pertiwi akan melaksanakan Bhakti Sosial di Yayasan Cinta Bella.

Selanjutnya Dandim menekankan untuk senantiasa berkomunikasi dan segera melaporkan berbagai kendala di lapangan. Usai pelaksanaan gelar pasukan pengamanan ini, seluruh personel langsung dibagi menurut sektor pengamanan oleh Pasiops Kodim 1710/Mimika.

Selanjutnya seluruh personel pengamanan menduduki titik-titik pengamanan dan pelaksanaan pengamanan akan dilaksanakan dengan ketat untuk memastikan kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI beserta rombongan berjalan dengan aman. (Prod/Cen)

Check Also

Koramil 1710-07/Mapurujaya Gencar Sukseskan Program Penurunan Stunting

Timika ~ Wujud kepedulian terhadap perkembangan anak-anak dan balita di wilayah binaan, anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya …