SAMBUT PASKAH DI GEREJA ABEPURA, BINTALDAM CENDERAWASIH LAKSANAKAN KARYA BHAKTI

Jayapura – Bintaldam XVII/ Cenderawasih dalam rangka menyambut Paskah, melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan dan pembenahan Gereja Katholik Stasi Santo Petrus Yang terletak di Abepura Pantai Kota Jayapura, Senin (22/03’2021).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyambut Paskah 2021 yang akan dirayakan oleh Umat Nasrani pada awal bulan April 2021. Makna Paskah disini adalah dimana kita diajak untuk meneladani pengorbanan Yesus untuk keselamatan manusia. Hal ini dijadikan pedoman oleh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dalam pengabdian untuk membantu kesulitan masyarakat Papua.

Kabintaldam XVII/Cenderawasih Letkol Arh Antonius Andre Wira mengatakan bahwa, Gereja Stasi Santo Petrus ini merupakan gereja yang terletak di atas bukit pinggir Pantai Abepura Tanah Hitam. Adapun yang mendasari dipilihnya kegiatan di gereja ini adalah kondisinya yang terpencil dan dinilai perlu mendapatkan perhatian lebih.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan 29 personel Bintaldam XVII/Cenderawasih terdiri dari Militer dan PNS dipimpin langsung oleh Kabintaldam.

“Kegiatan meliputi antara lain, perbaikan papan nama Gereja, pemotongan rumput halaman gereja, pengecatan dinding tanggul pagar depan gereja, dan pengecatan Goa Maria”. Jelas Kabintal

“Karya bhakti ini disambut dengan baik oleh umat dan pengurus gereja, dengan melaksanakan kegiatan secara bersama sama.

Selama kegiatan tidak lupa tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah menularnya Virus Covid-19″ tutup Letkol Arh Antonius.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …