Sambut Tahun Baru 2023, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Gelar Patroli Gabungan Bersama Polsek Jagebob

Merauke – Sambut malam pergantian tahun baru 2023, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV bersinergi dengan anggota Polsek Jagebob untuk memastikan keamanan masyarakat yang tinggal di perbatasan Papua dari gangguan KST dan KSPOL dengan menggelar Patroli Gabungan bersama TNI-POLRI Bertempat di Kp. Nalkin, Kp. Makarti, Kp. Kartini dan Kp. Poo Distrik Jagebob, Kab. Merauke, Senin (02/01/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan masyarakat merayakan Tahun Baru 2023 dengan penuh rasa sukacita dan kegembiraan namun tidak 𝘣𝘦𝘳𝘦𝘷𝘰𝘳𝘪𝘢 berlebihan dan tetap tertib serta tidak merugikan masyarakat yang lainnya.

Patroli Gabungan juga bertujuan untuk masyarakat yang tinggal diperbatasan NKRI selalu terjaga dan aman serta mencegah kelompok separatis teroris (KST) yang menebar teror kepada masyarakat dan aparat keamanan, khususnya di perbatasan RI.

Danpos Pamtas Yonif 757/GV Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han) mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan dengan Polsek, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat adalah kegiatan yang dilaksanakan pada pergantian tahun baru 2023 karena masyarakat sangat membutuhkan rasa aman dan tentram. Sebagai anggota TNI Polri ini merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 757/GV dengan melaksanakan patroli gabungan ke wilayah perbatasan di Papua.

“Dengan melaksanakan patroli gabungan, ini merupakan salah satu upaya Komunikasi Sosial terhadap masyarakat dengan cara preventif untuk menciptakan kondisi aman dan tentram serta mengantisipasi lebih awal apabila di lingkungan masyarakat terjadi gangguan yang tidak diinginkan. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir, apabila terdapat ancaman dari pihak KST yang hendak mengganggu masyarakat di wilayah NKRI,” ujar Danpos.

Kepala Kampung Poo Bapak Nicolaus Kodaip menyampaikan bahwa tahun baru dalam keadaan aman dan tenteram serta bersyukur bahwa Tahun 2022 telah berlalu dan akan menyosong Tahun Baru 2023 dengan penuh harapan agar lebih baik di tahun yang baru ini.

“Kami pun masyarakat Poo sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI Polri beserta Hansip berkat dukungan yang selalu setia menjaga dan melindungi masyarakat yang tinggal diperbatasan serta memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang tinggal di Kampung Poo,” ujar Kepala Kampung Poo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …