Sampan Warga Rusak, Satgas Yonif 310/KK Bantu Perbaiki

Pegunungan Bintang ~ Peduli akan warganya, prajurit Satgas Yonif 310/KK yang berada di Pos Iwur bantu perbaiki sampan milik Gabriel (58) yang rusak di Kampung Kemyoin, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (14/2/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa inisiatif untuk membantu perbaiki sampan ini berawal dari anjangsana dan patroli simpatik yang dilakukan pihaknya di sekitaran Kampung Kemyoin.

“Sampan merupakan alat transportasi yang penting disana, mengingat secara geografis bahwa di Distrik Iwur dikeliling oleh banyak sungai, sehingga tidak asing jika sampan digunakan untuk aktivitas sehari-hari,” jelas Dansatgas.

Lanjut dikatakan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan keharmonisan dan solidaritas yang tinggi antara personil Satgas bersama warga guna menciptakan Kemanunggalan TNI-rakyat, salah satunya dengan membantu kesulitan warga.

Sementara itu, Danpos Iwur Letda Inf Deri Sumardi menambahkan sampan milik Gabriel ini sering digunakan untuk membantu anak-anak kampung untuk menyebrang saat mereka akan berangkat dan pulang sekolah.

“Perbaikan ini dilakukan karena sampan mengalami kebocoran akibat terlalu seringnya terjadi benturan dengan batu dan dinding sungai,” tambah Danpos.

Atas bantuan yang diberikan, Gabriel mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK.

“Padahal saya tidak meminta bantuan karena takut merepotkan, tetapi bapak-bapak TNI dari pos Satgas dengan rela dan ikhlas meluangkan waktunya untuk membantu saya. Terima kasih banyak, semoga Tuhan membalas semua kebaikan bapak,” ungkap Gabriel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …