Sasaran TMMD Ke-113, Pondasi Bangunan Rumah Di Kampung Vier Kab. Mappi Sudah Mulai Nampak

Mappi – Pembangunan 20 unit rumah layak huni dengan type 50 untuk masyarakat Kampung Vier Distrik Ti Zain Kabupaten Mappi Papua yang dilakukan oleh personel TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke sampai dengan saat ini sudah mulai nampak beberapa pondasi rumah dibeberapa titik. Rabu (18/5/2022).

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat Kampung Vier Distrik Ti Zain Kabupaten Mappi melalui TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke sudah mulai nampak bangunan pondasi dibeberapa titik.

“Saat ini beberapa bangunan pondasi rumah sudah mulai nampak lagi dibeberapa titik walaupun yang lain sudah berdiri rangka rumah karena dikerjakan sejak Pra TMMD sebelum secara resmi TMMD Ke-113 dibuka,” ungkap Kapten Inf Herman Purba.

Walapun sasaran TMMD Ke-113 di Kampung Vier cukup sulit untuk ditempuh, namun berkat semangat dan kompak para anggota Satgas TMMD dengan dibantu masyarakat setempat maka pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan dapat selesai tepat waktu yang telah ditentukan.

Martinus Era salah satu masyarakat Kampung Vier mengaku bahwa dirinya sangat senang dan gembira karena telah datang personel TNI yang akan membangun rumah untuk masyarakat Kampung Vier.

“Para Bapak TNI telah datang di Kampung ini untuk membangun rumah masyarakat, maka kita sebagai masyarakat Kampung Vier secara sukarela dan senang hati membantunya agar pembangunan bisa cepat selsai,” ucap Martinus dengan penuh semangat saat membantu membangun pondasi rumah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …