Satgas 712/Wiratama Sampai Ke Pelosok Kampung Malekom Distrik Tinggi Nambut Untuk Bertemu Dengan Warga

Puncak Jaya ~ Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu kegiatan teritorial prajurit TNI AD. Hal tersebut dilakukan untuk menarik simpati rakyat agar terjalin suasana kekeluargaan dengan masyarakat disekeliling Pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama di Distrik Tinggi Nambut, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah, Rabu (21/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 13 prajurit Pos Tinggi Nambut yang dipimpin oleh Letda Inf Irwansyah Siregar selaku Dantimter Satgas melaksanakan Komsos di rumah honai Bapak Emi Tabuni, salah satu warga Kampung Malekom yang berada di Distrik Tinggi Nambut.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han., dalam keterangannya.

“Sesuai petunjuk Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangeman M.Han., bahwa kriteria keberhasilan di wilayah penugasan poin ketiga ialah masyarakat merasa berat melepas Satgas saat akan pulang nanti. Hal ini tentunya menandakan telah terjalin hubungan yang erat dan kuat antara masyarakat dengan anggota Satgas. Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh anggota Satgas agar selalu ada untuk rakyat dan memberikan rasa nyaman pada masyarakat di wilayah penugasan,” tutur Dansatgas.

Sambil berbincang dengan keluarga Bapak Emi Tabuni dan warga setempat, Satgas memberikan bendera merah putih sebagai bentuk kepedulian untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat. Tak lupa Satgas juga membagikan makanan ringan untuk disantap bersama, suasana kedekatanpun terjalin diantara satgas dengan warga.

Sementara itu, Bapak Emi Tabuni selaku pemilik honai mengungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran Personel Satgas Yonif R 712/Wiratama yang berkunjung untuk berkomunikasi secara langsung bersama warga setempat.

“Wa wa kaonak, terimakasih. Satgas ini lebih perhatikan orang-orang kampung, Tuhan berkati Bapak TNI semua disini. Ini bendera sudah pasang di honai ini jadi sudah bagus, wa,” Ungkap Bapak Emi Tabuni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …