Home / Post / Berita / Satgas 713/ST Bersama Stakeholder Distrik Muara Tami Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Satgas 713/ST Bersama Stakeholder Distrik Muara Tami Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Covid-19 sungguh membawa situasi dan kondisi yang membuat semua orang kwatir dan hal ini cukup beralasan dengan dampak yang disebabkan oleh Covid-19. Banyak negara mengambil langkah-langkah strategis demi menyelamatkan rakyatnya dan tidak ketinggalan Indonesia dan lebih khusus lagi Papua. Pemerintah Papua memberikan instruksi dan penekanan kepada setiap pejabat di pemerintahan yang ada di Papua ini untuk mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran Virus Covid-19 ini. Seperti yang dilaksanakan oleh Distrik Muara Tami yang bekerjasama dengan Stakeholder yang ada termasuk di dalamnya Satgas Yonif 713/ST saling bahu membahu melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh Fasilitas umum yang ada dengan tujuan menghindari penyebaran Virus Covid-19 ini. Rabu (25/03/2020)

Setelah melaksanakan  Apel Pagi di Halaman Kantor Pemerintahan Kampung Holtekamp yang dipimpin langsung oleh Kadistrik Muara Tami bapak Supriyanto,  seluruh stakeholder yang ada langsung melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan (Covid-19) keseluruh Fasilitas umum yang ada di wilayah Holtekamp seperti Kantor Pemerintah Kampung Holtekamp, Posyandu Lansia, Gereja Pantekosta Kampung Holtekamp, Gereja Jemaat Sion Holtekamp, tempat penjual buah-buah di daerah Holtekamp, PLTU Holtekamp,Gereja Ora Et Labora Holtekamp dan Pesantren Holtekamp.

Guna mencegah meluasnya wabah virus Corona atau Coronavirus (Covid-19), para anggota Satgas Yonif 713/ST, anggota Polsek Muara Tami,  anggota Koramil Muara Tami, pegawai Distrik Muara Tami dan pegawai Puskesmas Koya Barat melakukan tindakan penyemprotan cairan desinfektan ( Covid-19 ) di wilayah Kampung Holtekamp. Bersinergi dengan Puskesmas Koya Barat, Ketua RT, dan perangkat desa, tersebut menyemprotkan cairan desinfektan di Masjid, Gereja, Rumah penduduk, dan Pertokohan  wilayah Kampung Holtekamp.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han., M.I.Pol mengungkapkan berbagai langkah sehat dan sigap dilakukan para Anggota Satgas Yonif 713/ST, anggota Polsek Muara Tami,  Koramil Muara Tami, pegawai Distrik Muara Tami dan pegawai Puskesmas Koya Barat untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona di wilayah Kampung Holtekamp dan sekitarnya yaitu dengan turun langsung ke sejumlah lokasi keramaian yang sering dikunjungi masyarakat.

About admincen