Home / Post / Berita / Satgas Gelar Posyandu Dan Pencegah HIV/AIDS
Satgas Gelar Posyandu Dan Pencegah HIV/AIDS

Satgas Gelar Posyandu Dan Pencegah HIV/AIDS

Keerom – Untuk menjaga kesehatan bayi, anak-anak dan dewasa supaya tetap sehat Satgas Yonif 713/ST Pos Kaliasin melaksanakan kegiatan Posyandu dan Penyuluhan HIV AIDS, yang dilaksankan di Kp. Kibay, Kec. Arso Timur,  Kab. Keerom, Propinsi Papua, pada Minggu Pagi (17/11/2019).

Anak-anak perlu mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sehingga masa tumbuh kembang mereka dapat berjalan dengan baik dan ini membutuhkan kepedulian dari para orang tua. Dengan kepedulian dan perhatian dari orang tua maka anak-anak akan terhindar dari segala penyakit.

Demikian juga dengan orang Dewasa, penyakit HIV/AIDS masih cukup tinggi di Papua, penyakit ini masih menjadi ancaman yang sangat serius bagi masyarakat. Dengan adanya penyuluhan secara terus menerus yang dilaksanakan maka diharapkan masyarakat akan semakin mengerti dan semakin memahami dampak dan akibat dari HIV/AIDS ini.

Dalam kegiatan posyandu dan penyuluhan HIV/AIDS ini melibatkan juga istansi lain yaitu Puskesmas Pitewi yang bekerjasama dengan Satgas demi berjalannya kegiatan ini.

Asrul mengajak semua masyarakat membawa anak-anaknya ke Posyandu, dan jangan takut  dipungut bayaran karena kegiatan ini sama sekali tidak dipungut biasa alias gratis. Kami Satgas akan senantiasa membantu keperluan masyarakat terlebih mengenai kesehatan, kalau masyarakat di sekitar pos kami sakit dan kami tidak peduli maka kami belum menyadari sepenuhnya bahwa kami berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Ibu Maria salah satu masyarakat yang membawa anaknya ke Posyandu mengucapkan terimakasihnya kepada Satgas dan kepada petugas dari Puskesmas, “Kami cukup merasa senang atas kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota TNI dan semoga masyarakat semakin merasa dekat dengan aparat dan juga semakin sehat.

Hadir dalam kegiatan ini Sertu Asrul (BaKes Satgas Yonif 713/ST), Pratu Renaldi (Takes Satgas), Pratu Romadon, Pratu Sahrul dan Prada Arsat serta 5 orang dari Tim kesehatan Puskesmas Pitewi dan masyarakat. (Prod/Cen)

About admincen