Satgas Organik Yonif RK 113/JS Ajarkan Anak-Anak Wuyuneri Budaya Cuci Tangan

Puncak Jaya – Personel Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 113/JS memberikan sosialisasi tentang hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun kepada anak-anak Kampung Wuyuneri Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, Senin (12/12/2022).

Pos Wuyuneri Satgas Organik Yonif RK 113/JS memiliki Rumah Pintar yaitu ruang belajar yang berada di halaman Pos. Setiap hari anak-anak datang kerumah pintar untuk belajar mulai dari membaca, menulis dan berhitung. Salah seorang tenaga pendidik dari TNI Praka Riyan yang sering dipanggil Kakak Doel oleh anak-anak dengan sepenuh hati selalu memberikan bimbingan belajar kepada anak didiknya.

Untuk menjaga kesehatan anak didiknya maka Praka Riyan yang sering disapa Kakak Doel oleh anak-anak memberikan sosialisasi tentang hidup sehat, mereka diberi pemahaman dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak yaitu agar terhindar dari kuman dan penyakit maka tangan harus dicuci dengan sabun sampai bersih. Anak-anak sangat antusias memperhatikan peragaan dari anggota pos saat mempratikan cara mencuci tangan dengan sabun.

“Satu persatu anak- anak dituntun untuk membersihkan tangannya sendiri sampai mereka benar-benar mengerti,” pungkas Praka Riyan.

Sementara itu, Danpos Wuyuneri Lettu Inf Helda Pragas Setyawan mengatakan kegiatan sosialisasi tentang hidup sehat dengan cara mencuci tangan dengan sabun kepada anak-anak sangat penting mengingat tangan selalu digunakan untuk memegang dan memasukan makanan atau minuman ke dalam mulut sehingga sangat rentan kuman masuk kedalam tubuh anak.

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini anak-anak khususnya anak-anak binaan Pos Wuyuneri dapat terhindar dari segala penyakit,” ungkap Danpos

“Kami berharap semoga anak-anak Kampung Wuyuneri selalu dalam keadaan sehat sehingga mereka selalu bisa mengikuti pelajaran yang diberikan oleh anggota Pos,” imbuhnya.

Pipiyel (10) salah seorang anak yang mencoba mempratekan cuci tangan dengan sabun mengatakan sangat gembira karena sudah diajarkan kebersihan tangan oleh Kakak Doel.

“Kami akan selalu ingat pesan Kakak Doel bila pulang bermain atau mau makan harus cuci tangan dulu toh agar tidak kena sakit,” ucap Pipiyel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …