SATGAS PAM RAHWAN YONIF 315/GARUDA MEMBUAT SUMUR BOR UNTUK MENGATASI KESULITAN AIR BERSIH BAGI MASYARAKAT

Kimaam – Kebutuhan Air merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi kehidupan, oleh karena itu Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda (Pos Kimaam) yang terletak di Kampung Kiworo, Distrik Kimaam, Kab. Merauke yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Adnan telah selesai membuat sumur bor untuk sarana kebutuhan air bersih bagi masyarakat, Sabtu (23/10/2021).

Di Kp. Kiworo Distrik Kimaam pada umumnya kebutuhan air bersih masyarakat selama ini untuk mandi, mencuci dan memasak serta untuk air minum, dan pada saat musim kemarau sangat sulit mendapatkan air bersih karna hanya mengandalkan dari air hujan dan mengambil air dari bekas galian material yang ada disekitar Bandara Kimaam, dan hal ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun.

Melihat kondisi tersebut Pos Kimaam Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda berupaya mengatasi kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Selama ini Penekanan Komandan Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto, S.A.P., supaya pos-pos jajaran yang ada masyarakatnya, apabila ada kesulitan masyarakat di wilayah binaan sebisa mungkin untuk membantu mengatasi agar masyarakat benar-benar merasakan keberadaan pos TNI didaerah tersebut dan dapat dirasakan langsung kehadirannya serta manfaatnya ditengah-tengah masyarakat.

Dengan berkoordinasi dengan masyarakat wilayah kampung binaan Kp.Kiworo, Danpos Kimaam Letda Inf Adnan berusaha mencari tukang sumur yang berpengelaman mengenai tata letak sumur yang akan di gali agar bisa tepat di posisi dimana titik mata air bawah tanah supaya sumur kedepan tidak akan kering walaupun disaat musim kemarau.

Setelah menemukan posisi titik galian dilakukanlah penggalian bekerjasama secara swadaya bersama masyarakat. Selama dua hari dikerjakan, sumur bor sudah mendapatkan air dan selanjutnya dengan menggunakan Jet Pump dialirkan ke rumah di pos dan rumah-rumah masyarakat sekitar pos Kp. Kiworo.

Semoga kedepan tidak ada lagi masalah atau kesulitan untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …