SATGAS PAM RAHWAN YONIF 315 /GARUDA RENOVASI JEMBATAN KAMPUNG KILIARMA, AGIMUGA

Mimika – Dalam rangka menerapkan program Binter, Personil Satgas Pam Rahwan Yonif 315 / Garuda Pos Kiliarma melaksanakan kegiatan Renovasi Jembatan di daerah pedalaman Kampung Kiliarma, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika pada Sabtu (15/01/2022).

Jembatan merupakan sarana penghubung antara dua sisi jalan/tempat karena terdapat suatu halangan seperti sungai, lembah/jurang dan lain-lain. Demikian juga yang ada di Kampung Kiliarma terdapat lintasan sungai yang memotong jalan yang menghubungkan Kampung Kiliarma menuju dermaga kecil sebagai sarana tempat sandarnya perahu yang di pakai masyarakat sebagai sarana transportasi air dari kampung kiliarma menuju Timika melalui jalur sungai.

Karena saat ini kondisi jembatan sudah rusak, sedangkan peranannya yang cukup Vital maka Danpos Kiliarma Letda Inf Wetrianto selaku Danpos Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda beserta anggota pos mempelopori masyarakat untuk bekerja bersama merenovasi jembatan supaya kondisinya menjadi baik dan layak untuk dilintasi oleh orang maupun kendaraan.

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan program dan arahan dari Dansatgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto, S.A.P., dimana Peran Pos dan inisiatif para Danpos Jajaran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda supaya peka terhadap kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaannya, sehingga harapannya masyarakat benar-benar merasakan keberadaan dan kehadiran Pos Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

Ungkapan terimakasih terucap dari Masyarakat Kampung kiliarma yang merasa senang setelah jembatan penghubung jalan selesai direnovasi. Selain direnovasi, jembatan juga di cat dengan tujuan supaya lebih tahan lama dan juga untuk memperindah jembatani. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …