Satgas Pamtas 725/Wrg Tingkatkan Gizi Anak-Anak Di Boven Digoel

Meningkatkan status perkembangan Gizi serta kesehatan anak-anak wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi yang di bawah naungan Korem 174/ATW Pos Kombut bekerjasama dengan Puskesmas Kombut memberikan layanan kesehatan mulai dari mengecek kesehatan anak-anak, mengukur tinggi dan berat badan anak-anak serta setiap anak diberikan obat cacing di SD. YPPK. ST. Yohanes Kombut Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kabupaten Boven Digoel, Rabu (01/03/2023).

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. dalam keterangannya mengatakan layanan kesehatan anak-anak menjadi perhatian utama bagi pemerintah karena merupakan generasi penerus bangsa sehingga membutuhkan penanganan khusus agar kesehatannya terjamin.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit terutama penyakit cacingan dan pengobatan penyakit serta melaksanakan pemeriksaan kesehatan, selain itu anggota Pos Kombut juga melaksanakan senam bersama demi menjaga kebugaran jasmani dilanjutkan pembagian bubur kacang hijau untuk menambah asupan Gizi.

“Saya berharap kehadiran Puskesmas Kombut yang berkolaborasi dengan tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg Pos Kombut dapat mempererat hubungan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan,” jelas Dansatgas.

Salah satu Guru SD. YPPK. ST. Yohanes Kombut, Ibu Yosepha sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 725/Wrg khususnya Pos Kombut yang bekerjasama dengan Puskesmas Kombut dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan SD. YPPK. ST. Yohanes Kombut.

“Semoga kedepan kegiatan kolaborasi seperti ini dapat terus ditingkatkan serta dapat meningkatkan kualitas kesehatan bagi anak didik kami,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …