Home / Post / Berita / Satgas Pamtas Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekitar

Satgas Pamtas Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekitar

Keerom – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama warga bergotong royong melaksanakan pembersihan lingkungan kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Waris di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jumat (12/07/2019).

Pembersihan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 126/KC terhadap kantor pemerintahanan yang tidak terawat dan belum ditempati.

Seperti yang dilaksanakan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC di Kampung Banda melaksanakan pembersihan lingkungan Kantor PLBN Waris yang dibangun pemerintah yang selama ini belum ditempati sehingga lingkungan tumbuh rumput liar dan tidak terawat.

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dipimpin Komandan Pos Waris Lettu Inf Dewangkoro beserta 10 orang anggota bersama warga dengan membawa peralatan korve seperti cangkul, sapu, parang dan mesin rumput mendatangi kantor PLBN untuk melaksanakan pembersihan bersama warga.

Warga Kampung Banda menyambut baik dan sangat senang atas dilaksanakan pembersihan karena kantor PLBN Waris ini merupakan kantor kebanggaan masyarakat.

Kepala Kampung Banda Bapak Joni Mere memberikan apresiasi terhadap Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang berinisiatif untuk melaksanakan pembersihan lingkungan kantor PLBN Waris.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Satgas Pamtas Yonif 126/KC peduli terhadap lingkungan perkantoran pemerintah yang ada di wilayah perbatasan dengan melaksanakan pembersihan.

“Kantor PLBN Waris merupakan pintu gerbang pelintas batas RI-PNG walaupun belum diaktifkan harus di jaga dan dirawat,” kata Dansatgas.

About redaksi