Home / Post / Berita / Satgas Pamtas Ikut Mengajar di SD Inpres Wambes

Satgas Pamtas Ikut Mengajar di SD Inpres Wambes

Keerom Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Dpp Danpos wambes Letda Czi M.Rachmat telah turut andil dalam melaksanakan kegiatan menjadi tenaga pendidik di sekolah dasar inpres wambes. Sabtu (8/9)

Kegiatan memberikan tenaga pendidik tersebut bertempat di sekolah dasar Wambas PIR V Distrik Mannem Kabupaten Keroom Provinsi Papua.

Di temani terik nya matahari pagi, anak-anak sekolah SD inpres wambes sangat antusias dan semangat mengikuti materi pelajaran PBB (Peraturan baris berbaris) yang di berikan oleh personil satgas yonif raider 300/bjw, Pos Wambes.

Anak-anak sekolah dasar yang mengikuti giat materi PBB tersebut terdiri dari kelas 4 dan 6. Untuk kelas 1,2,3,5 menunggu giliran menerima materi PBB tersebut hari Sabtu depan.

Sesuai dengan jadwal yang di berikan dari pihak sekolah, personil satgas yonif raider 300/bjw, Pos Wambes mendapatkan satu hari dalam satu minggu pelajaran untuk memberikan materi pelajaran PBB di setiap hari Sabtu.

Dengan dibarengi canda dan tawa dari anak-anak sekolah dasar tersebut dalam proses belajar mengajar PBB, Tidak mengurangi antusias yang diperlihatkan.

Secercah harapan dari mereka bahwa pelajaran PBB merupakan modal dasar mereka dalam mengarungi pekerjaan yang kelak akan mereka raih, karena pada dasar nya, materi PBB bertujuan diantara nya untuk membentuk suatu perwatakan karakter tertentu.

Materi pelajaran yang di berikan oleh personel satgas yonif raider 300/bjw pagi itu diantara nya Materi PBB di tempat dan materi PBB berjalan.

Dari kejauhan sorot mata para guru di sekolah dasar tersebut yang melihat tersirat linangan air mata, mereka senang dan bangga dengan kehadiran personel satgas yonif raider 300/bjw ini, karena cepat bersosialisasi dan cepat tanggap dalam membantu menumbuh kembangkan anak-anak tersebut sebagai calon tunas-tunas harapan bangsa melalui materi pelajaran PBB yang di berikan.

Waktu menunjukan pkl 11.00 WIT dan pertanda jam pelajaran berakhir. Banyak anak-anak sekolah dasar tersebut yang bertanya dan menyampaikan aspirasi nya, agar pertemuan pertama dalam pelajaran tadi, bukan merupakan pertemuan terakhir. Karena mereka senang dengan materi pelajaran yang di berikan tadi, cukup mudah di mengerti dan merupakan bekal untuk mereka besar nanti.

About admincen