Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Bangun Bak Penampungan Air Untuk Masyarakat

Merauke ~ Atasi kesulitan air bersih, Pos Wanam Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa berinisiatif untuk membangun bak penampungan di Kampung Wogikel, Distrik Ilwayap, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 125/SMB, bak penampungan air bersih diresmikan langsung oleh Letkol Inf Ronald Manurung selaku Dansatgas.

Dikatakan Dansatgas Yonif 125/SMB bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Satgas untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar.

“Ini merupakan suatu wujud nyata kepedulian dan juga sebagai bentuk bakti TNI kepada masyarakat untuk membangun bak penampungan air bersih. Untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan dalam mendapatkan air bersih,” ucap Letkol Inf Ronald Manurung.

Lebih lanjut, Danpos Wanam Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Kokoh Dwi Handoko menambahkan lokasi bak penampungan air bersih tersebut berada di tengah pemukiman masyarakat sehingga tidak perlu lagi berjalan jauh hingga 2 km hanya untuk mengambil air bersih.

“Melalui bak penampung air bersih ini, dapat menjadi solusi masyarakat yang selama ini sulit mendapatkan air bersih,” tambah Danpos.

Atas kepedulian personel Satgas Yonif 125/SMB, Ibu Albertus Maulotah (40) salah satu Tokoh Agama di Distrik Ilwayap menyampaikan bahwa dirinya mengaku senang dan bahagia.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI sudah turut serta dalam membantu masyarakat untuk mempermudah dalam penyediaan air bersih, sehingga dengan mudah kami dapat memanfaatkannya,” ungkapnya senang.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …