Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB, Pererat Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Agats

Dalam rangka menjaga kondusifitas dan kerukunan antar umat beragama, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa Pos Kout menggelar komunikasi sosial dengan Jemaah masjid An-Nur seusai ibadah sholat jumat di wilayah Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Jumat (16/6/2023).

Hal tersebut diungkapkan Wadansatgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Danil Supriatama dalam keterangannya.

Dikatakan Wadansatgas, kegiatan komunikasi sosial tersebut dipimpin oleh dirinya yang berlangsung di Masjid An-Nur Distrik Agats bertujuan untuk perkenalan terhadap warga sekitar agar terjalin hubungan tali silaturahmi.

“Sebagai warga baru di distrik agats, melalui kegiatan komunikasi sosial, menjadi sebuah bentuk rasa syukur karena telah diberikan kesempatan untuk berkenalan dan menjadi ajang silaturahmi terhadap sesama,” ujar Wadansatgas.

Menurut Wadansatgas, komsos atau pertemuan yang dilakukan Pos Satgas sangat perlu dilakukan untuk menjaga kondusivitas keamanan dan keharmonisan di wilayah Kabupaten Asmat.

“Kemudian dengan mengadakan komunikasi sosial ini harapannya bisa menjadi suatu awalan yang baik dan bisa menjalin silahturahmi sesama masyarakat,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …