Home / Post / Berita / Satgas Pamtas Raider 100/PS melaksanakan Kerja Bakti di Gereja Kp Wembi

Satgas Pamtas Raider 100/PS melaksanakan Kerja Bakti di Gereja Kp Wembi

Wembi – Kegiatan kerja bakti pembersihan yang dilaksanakan personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS di Gereja tepatnya di kampung Wembi. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang berguna untuk mempererat hubungan antara satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat, Sabtu (01/08/2020).

Dengan penuh canda dan tawa Personel Pos Wembi bersama masyarakat membersihkan lingkungan gereja sehingga terlihat sangat bersih, karena kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan, “dengan kegiatan ini kami saling mengenal satu persatu sehingga terjalin hubungan yang lebih dekat selama berada di wilayah wembi”, ujar serda Sitinjak selaku Danru Pos Wembi.

Komandan Satgas Mayor Inf M. Zia Ulhaq melalui Lettu Inf Arya Megah Miko selaku Danki Satgas A Yonif Raider 100/PS mengatakan, “dengan berbaur dengan masyarakat kita bisa mempererat tali silahturami dengan seiman, melalui kerja bakti dirumah ibadah baik gereja maupun mesjid, dengan tujuan memperat hubungan para jemaat atau masyarakat dan personil satgas Yonif Raider 100/PS lebih dekat, sehingga tidak menimbulkan adanya pembedaan antara masyarakat dengan personil Satgas, sesuai dengan Strategi satgas kami yang kami namakan yaitu “UBI RAMBAT” Singkatan dari ULET, BERSIH, INOVATIF DAN RAKYAT MANUNGGAL BERSAMA TNI.

Dengan kegiatan ini, Bapak albertus selaku warga jemaat mengucapkan banyak-banyak terimakasih karena dengan adanya personil Satgas Yonif Raider 100/PS telah meringankan langkah melaksanakan kerja bakti pembersihan tersebut serta membuat rasa nyaman masyarakat atau para jamaat serta berharap agar personil Satgas Yonif Raider 100/PS khususnya yang nasrani melaksanakan ibadah di Gereja bersama sama.

Sehingga dengan pengakuan atau statment melalui kerja bakti bersama masyarakat serta para Jamaat Gereja dapat dijadikan tolak ukur bahwa dengan adanya Satgas Yonif Raider 100/PS, di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah wembi diterima sangat baik oleh masyarakat.

About admincen