Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Bantu Sukseskan Penerimaan Sakramen Krisma Umat Katolik Di Perbatasan RI-PNG

Merauke ~ Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kotis ikut serta mendukung dan menyukseskan acara penerimaan Sakramen Krisma yang berlangsung di Gereja Katolik Paroki Santo Arnoldus Janssen, Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Senin (19/6/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., menjelaskan bahwa Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY mendukung penuh acara penerimaan Sakramen Krisma dibidang transportasi dan keamanan.

“Sebelum acara Sakramen Krisma ini, Bapak Pastor Paroki dan Bapak Pastor Simon sempat berbincang dengan saya, dan meminta dukungan untuk bidang transportasi dan keamanan. Dan saya sampaikan bahwa kita siap mendukung penuh untuk terselenggaranya acara penerimaan Sakramen Krisma umat Katolik,” ucap Dansatgas.

“Kami mendukung dibidang transportasi dengan menjemput dan mengantar kembali pulang para Krismawan dan Krismawati yang berasal dari Kampung Erambo. Selama pelaksanaan acara Krisma tersebut, kami bersama dengan Polsek Sota bekerjasama untuk memberikan dukungan keamanan demi kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan acara tersebut,” tutupnya.

Lebih lanjut, kegiatan penerimaan Sakramen Krisma dari Bapak Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi M.S.C., diikuti oleh 218 Peserta Krismawan dan Krismawati yang berasal dari Gereja Stasi yang berada di Kampung Yanggandur, Kampung Rawabiru, dan Kampung Erambo.

Sementara itu, Pastor Paroki Simon Sido Sabon, SVD. (47) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif 511/DY, karena telah mendukung penuh terselenggaranya acara penerimaan Sakramen Krisma tersebut.

“Puji Tuhan acara ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan penuh khidmat. Semoga Tuhan selalu memberikan keselamatan kepada seluruh prajurit Satgas Yonif 511 Badak Hitam, Amin,” ungkap Bapak Pastor.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Dansatgas Yonif 631/ATG Hadir Di Tengah Masyarakat Papua Sambut Bulan Penuh Kasih

Mimika ~ Dalam menyambut hari perayaan Natal Personel Satgas Yonif 631/ATG melaksanakan ibadah Natal gabungan …