Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Sebagai Gadik Untuk Menambah Wawasan Anak-Anak

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti, Pos Ampas melaksanakan kegiatan belajar mengajar bersama Siswa SD Inpres Di Desa Ampas, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (30/01/2023).

Kegiatan sebagai tenaga pendidik (Gadik) tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Ampas Ltd Inf Irwan Silalahi.

Kegiatan belajar mengajar bersama anak-anak Murid SD Inpres Ampas ini bertujuan untuk mengajak murid-murid SD supaya lebih semangat lagi dalam bersekolah dengan memberikan pemahaman tentang perlunya rasa cinta Tanah Air melalui Wawasan Kebangsaan.

“Kegiatan Gadik menambah wawasan bersama anak-anak murid SD Ampas ini dilaksanakan melalui metode belajar sambil bermain menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Garuda Pancasila dan lain-lain. Yang mana tujuannya untuk membangun semangat dan pengetahuan anak-anak tentang perlunya rasa cinta Tanah Air, dan harapannya supaya anak-anak Murid SD Inpres Ampas lebih rajin dan semangat lagi dalam bersekolah supaya meraih cita-cita yang diinginkan,” ujar Danpos Ampas.

Sementara itu, para Guru dan Murid-murid SD Inpres Ampas berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 132/BS yang bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan kepada Murid-murid SD Inpres Ampas.

“Kegiatan ini juga memberikan semangat dan penghiburan supaya mereka lebih semangat lagi dalam bersekolah,” ujar Guru SD Inpres Ampas Bapak Mofus, S.PD.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Peringati Harkitnas, Kapoksahli Pangdam Cenderawasih : Menatap Masa Depan dengan Penuh Optimisme, Kepercayaan Diri dan Keyakinan

“Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, merupakan tema yang diusung pada peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional …