Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Berbagi Kasih Bagi Sembako Di Perbatasan PNG

Merauke – Kepedulian terhadap sesama selalu dijaga oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY dengan berbagi kasih memberikan bantuan sembako kepada warga yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf. Muh. Yunus beserta 9 orang personel Pos Toray dengan tujuan menjaga silaturahmi serta meringankan beban warga di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Selasa (13/12/2022).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa kegiatan pemberian sembako tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Satgas kepada masyarakat binaan sekitaran Pos.

“Di tanah Papua ini kita sama-sama saling berbagi dan saling peduli, saya berharap dengan bantuan sembako yang kita berikan dapat membantu kebutuhan warga sehari-hari dan dapat meringankan beban warga,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Toray Letda Inf Muh. Yunus menyampaikan bahwa disamping tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamananan di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY juga melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat berupa pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar Kampung Toray.

“Kami berbicang-bincang dengan salah satu warga kampung Toray bernama Ibu Susana (54) kita ngobrol dan berbincang santai, mulai dari topik keluarganya, pekerjaannya hingga kesulitan yang dihadapi oleh keluarga Ibu Susana,” ucap Danpos.

Pada kesempatan yang sama Ibu Susana mengatakan sangat berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak-bapak TNI anggota Satgas Yonif 511/DY Pos Toray yang telah memberikan bantuan sembako kepada keluarganyan.

“Saya mendoakan semoga selama bertugas menjaga perbatasan Papua selalu diberikan keselamatan dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Ibu Susana.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …