Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Di Merauke

Merauke ~ Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Satgas Yonif 511/DY Pos Barki yang dipimpin oleh Sertu Nuril beserta 9 personel melaksanakan kegiatan renovasi rumah tidak layak huni milik salah satu warga di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Sabtu (13/05/23).

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa tidak hanya fokus dalam menjalankan tugas pokok sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan, namun juga akan selalu siap dan tanggap untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan yang menjadi wilayah penugasannya.

“Seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 511/DY terkhususnya Pos Barki selalu hadir dan siap membantu masyarakat dengan begitu harapannya akan tercipta kebersamaan, saling peduli dan saling menjaga satu sama lain hingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat serta menumbuhkan kembali semangat bergotong-royong,” pungkas Dansatgas.

Setelah mendapatkan bantuan renovasi rumah, Ibu Eca (51) selaku pemilik rumah tidak layak huni mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 511/DY Pos Barki atas perhatian dan partisipasinya yang dengan sukarela membantu merenovasi rumahnya yang sudah tidak layak untuk dihuni.

“Sekarang lebih rapi dan indah, anak-anak juga akan nyaman bermain dan tinggal di rumah yang baru. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak Satgas TNI Pos Barki,” ungkap Ibu Eca.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …