SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA BEKALI ILMU KESEHATAN KEPADA PELAJAR SD DI PERBATASAN PAPUA

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Kota memberikan pembekalan ilmu kesehatan kepada siswa SD Inpres Kwimi Kampung Arso, Distrik Arso Kota, Kabupaten Keerom. Papua, Rabu (2/03/2022).

Demikian disampaikan Danpos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap dalam keterangannya, Kamis (3/3/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja Satgas yaitu memberikan bantuan pengajaran ke sekolah-sekolah di perbatasan Papua, pembekalan kesehatan ini sangat penting untuk disampaikan agar masyarakat perbatasan Papua semakin peduli dengan masalah kesehatan.

Tim Kesehatan Pos Arso Kota beserta anggota, sebagai pelaksana kegiatan di lapangan, membagi kegiatan dalam dua metode yaitu teori dan Praktik.

Untuk teori secara garis besar membekali tentang pengetahuan bagaimana melaksanakan pola hidup sehat dalam kondisi Pandemi Covid-19 sedangkan materi praktik meliputi bagaimana cara mencuci tangan dan memakai masker dengan baik, dihubungkan dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Kami memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada SD Inpres Kwimi disini meskipun dengan keterbatasan namun kami berharap ini menjadi bekal pengetahuan yang berharga bagi mereka kelak, ” ungkap Danpos Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

Sementara itu, Marcelina S.Pd. selaku Kepala Sekolah mewakili seluruh guru SD Inpres Kwimi sangat senang dan mengucapkan terima kepada seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Pos Arso Kota yang sudah secara ikhlas dan penuh dengan semangat memberikan bekal pengetahuan tentang kesehatan kepada anak didik mereka,” ucap Kepala Sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …