SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI TIM PUSTERAD

Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mendapat kunjungan Kerja dari Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat Kolonel Inf Suwarno (Kasubdit Bindiklater Sdirdiklat Pusterad) beserta rombongan, untuk memberikan Asistensi Teknis kepada Satgas Yonif 711/Rks yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Kota Jayapura dan Kab. Keerom, Jumat (04/02/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kunjungan kerja dari Pusterad untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan Teritorial, sekaligus untuk memberikan masukan tentang apa yang akan dilakukan oleh Satgas selama melaksanakan penugasan di perbatasan.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya.

Disela kegiatan, Dansatgas Yonif 711/Rks menyampaikan bahwa keberadaan Satgas Yonif 711/Rks di daerah penugasan selalu memberikan yang terbaik, salah satunya di bidang teritorial.

“Kami disini berusaha selalu bermanfaat di tengah-tengah masyarakat dan tentunya melakukan yang terbaik dalam mengemban tugas dan tanggung jawab diperbatasan ini,” kata Dansatgas.

Selain melaksanakan evaluasi, Tim dari Pusterad memberikan ceklist kepada anggota Satgas Yonif 711/Rks di bidang teritorial, kemudian meninjau secara langsung ke beberapa Pos Satgas untuk melihat program bidang Teritorial, baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan.

Kolonel Inf Suwarno selaku Ketua Tim mengatakan bahwa kedatangannya bukan untuk mengoreksi apa yang dilakukan Satgas tetapi melihat upaya-upaya Satgas beserta Program yang akan dilaksanakan, kemudian memberikan masukan dengan harapan kedepannya lebih maksimal dan kehadiran Satgas sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Kita ingin pembinaan teritorial khususnya di wilayah Papua di maksimalkan, terlebih lagi karena fungsi teritorial adalah bagian utama dari pertahanan Rakyat Semesta. Selain itu untuk menindak lanjuti arahan dari bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman bahwa TNI AD harus hadir di tengah tengah masyarakat dan membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya,” terang Kolonel Inf Suwarno

“Satgas Yonif 711/Rks sudah melaksanakan kegiatan dengan baik di bidang teritorial dan harapnya bisa ditingkatkan lagi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dengan ide-ide yang dapat membantu dan memberikan peningkatan kesejahteraan kepada Rakyat Papua,” tambah Kolonel Inf Suwarno.

Hadir dalam kujungan tersebut, Letkol Inf Mutakbir Dansatgas Yonif 711/Rks, Kapten Inf Samuel L Simbolon Pasiops Satgas Yonif 711/Rks, Lettu Ctp Burhanudin Azis Patop Satgas Yonif 711/Rks, Lettu Chk Gaufik D F Pakum Satgas Yonif 711/Rks, Lettu Inf Ifan Herman Dankima Satgas Yonif 711/Rks, Letda Inf Made Susilo Pasiintel Satgas Yonif 711/Rks, Letda Inf Stenly Andraris Pasiter Satgas Yonif 711/Rks, Letda Ckm Kadek Raditya Dokter Satgas Yonif 711/Rks, Letda Inf Eka yudha Siregar Pabintal Satgas Yonif 711/Rks, Letda Inf Riadi Danwal, Letda Inf I Nengah Pasiminlog Satgas Yonif 711/Rks dan Letda Chb Encep Dantonkom.

Otentifikasi : Pen Satgas Yonif 711/Rks.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …