SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RKS AJARKAN MENGAJI KEPADA ANAK-ANAK DI PERBATASAN RI-PNG

Skouw – Pos Kotis Satgas Yonif 711/Rks, dipimpin Patop Satgas Lettu Ctp Burhanudin Azis bersama anggota mengajarkan mengaji kepada anak-anak di perbatasan Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Senin (31/01/2022).

Dalam keterangannya, Lettu Ctp Burhanudin Azis mengatakan kegiatan mengajar mengaji anak-anak di perbatasan Skouw tersebut memanfaatkan waktu luang untuk memperlancar bacaan mengaji Al Quran dan cara berwudhu secara rutin dilaksanakan setiap tiga kali seminggu.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan rohani kepada anak-anak untuk belajar mengaji, dan cara berwudhu tentunya harapan ke depan agar anak-anak selalu disiplin dan antusias dalam memperdalam belajar agama sejak dini. Sehingga dapat menumbuhkan serta menanamkan dalam diri masing-masing anak untuk memahami betapa pentingnya agama dalam kehidupan,” kata Patop Satgas Lettu Ctp Burhanudin.

Demikian pula disampaikan Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir bahwa sebagai umat beragama harus selalu bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, selalu beribadah agar dalam kehidupan sehari-hari kita senantiasa diberikan kemudahan dalam setiap kegiatan.

“Kami berharap dengan kedatangan Satgas Yonif 711/Rks dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan. Karenanya kita harus selalu berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, agar senantiasa diberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas,” ucap Dansatgas Letkol Inf Mutakbir.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …