SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RKS LAKSANAKAN KERJA BHAKTI BERSIHKAN SAMPAH DAN LUMPUR, PASCA BANJIR DI JAYAPURA

Jayapura – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama warga masyarakat, kerja bhakti membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir di lingkungan SD MI Al-Hidayah dan Pondok Pesantren Darul Ma,arif Numbay Madrasah Ibtidaiyah di Jl. Baru Pasar Youtefa, Kota Jayapura. Senin (10/01/2022).

Danpos Kalan Letda Inf Nengah Wijaya mengatakan bahwa personel Satgas Pos Kalan melakukan kerja bhakti bersama warga dan Guru SD MI Al-Hidayah dan Pondok Pesantren Darul Ma,arif Numbay Madrasah Ibtidaiyah.

“Mereka saling bahu-membahu, membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir akibat meluapnya sungai yang berada di Desa Jagoi,” ucap Danpos Kalan Letda Inf Nengah Wijaya.

“Pembersihan lumpur dan sampah pasca banjir selain dilaksanakan di lingkungan sekolah, juga dilaksanakan di pemukiman warga,” tambahnya.

Danpos Kalan menegaskan bahwa personel Satgas Yonif 711/Rks selalu siap dikerahkan untuk membantu warga saat dan pasca bencana yang terjadi di wilayah Jayapura, khususnya bencana banjir yang sedang terjadi saat ini.

Sementara itu, Yayuk Zuroidah, S.Pd Aprilia (52) tahun selaku Kepala Sekolah MI Al-Hidayah menyampaikan terima kasih dan sangat senang atas keberadaan personel TNI yang sangat peduli dengan warga dan lingkungan.

“TNI dari Satgas sangat banyak membantu kami serta selalu peduli setiap ada persoalan di masyarakat dan lingkungan kami, terutama peduli keselamatan banyak orang,” ungkap Kepala Sekolah Yayuk Zuroidah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …