Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Dukung Masyarakat Perbatasan Menjadi Kader Posyandu

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV berpartisipasi dalam kegiatan apel dan resepsi Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun, bertempat di Jalan Puskesmas, Kampung Angger Permegi Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Selasa (15/11/2022).

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Pos Kartini yang dipimpin oleh Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han) mendampingi Kepala Puskesmas dr. Roy Hendri J. Sianipar untuk membuka Kegiatan apel Bendera dan Resepsi Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun dengan tema “Bangkit Indonesia ku, sehat Negeri ku”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekali dalam setahun sebagai wujud apresiasi terhadap para tenaga medis yang telah berkerja keras membangun generasi penerus bangsa yang sehat dan Sejahtera khusus masyarakat yang tinggal di perbatasan Distrik Jagebob.

Danpos Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han) mengatakan bahwa kegiatan mendukung masyarakat perbatasan menjadi Kader Posyandu Balita, Posbindu dan Posyandu Lansia merupakan program dari rakyat untuk rakyat yang harus diberi apresiasi sehingga rakyat akan tetap konsisten menjadi kader tetap untuk masyarakat disekitar dilingkungannya.

“Kegiatan apel dan resepsi Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini pun sangat diapresiasi oleh masyarakat Distrik Jagebob, khusus para Nakes dan kader-kader dari masing-masing perwakilan kampung yang tinggal di perbatasan Distrik Jagebob,” ungkap Danpos.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Angger Permegi atas nama Bapak Partono (45) mengucapkan sangat berterima kasih kepada Seluruh Nakes dan kader-kader serta komponen masyarakat yang telah peduli dan mendukung serta mengapresiasi para kader Posyandu Balita, Posbindu dan Posyandu Lansia.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …