Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Sukseskan Sakramen Maha Kudus Di Kampung Poo

Merauke ~ Setia terhadap masyarakat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV membantu kegiatan Sakramen Maha Kudus kampung Poo Distrik Jagebob, Selasa (23/11/2022).

Kegiatan tersebut yang dirayakan oleh Umat Paroki Yohanes Marvey Jagebob setahun sekali dalam rangka Hari Raya Kristus Raja semesta alam yang di panitia oleh Mahasiswa Katolik Se-Kota Merauke, serta didukung oleh Tokoh Agama Katolik dan Tokoh Adat di Kampung Poo serta dukungan kesehatan dari Puskesmas Jagebob untuk Masyarakat bertempat di Kampung Poo Distrik Jagebob Kab. Merauke, Rabu (23/11/2022).

Dalam kegiatan perayaan, dimulai Tradisi perarakan Sakramen Maha Kudus yang di buka oleh Tokoh Agama Pastor Miler Senduk, Pastor Vitalis Atty dan Doa Adat oleh Tokoh Adat dari Kampung Poo David Dagijai. Dilanjutkan perarakan jalan oaki dari Batas Kampung Poo sampai tempat ziarah Patung Kristus Raja semesta Alam.

Sebagai wujud kasih kepada masyarakat binaan yang tinggal di perbatasan Papua. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV meluangkan waktu untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

Danpos Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han) mengungkapkan bahwa sikap dan perilaku yang mencerminkan Rasa Tenggang Rasa serta Kerukunan umat beragama di kampung Poo sangat baik dengan masyarakat lainnya. Tergambarkan dari masyarakat yang rukun dan kompak mendukung kegiatan perarakan Sakramen Maha Kudus.

“Mari kita bangun Papua dengan Iman,” tegasnya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …