Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Beri Sosialisasi Ciptakan Stabilitas Keamanan

Boven Digoel ~ Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas dibawah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap menggelar sosialisasi penyalahgunaan Narkoba, barang ilegal dan seks bebas kepada masyarakat di Kampung Tetop, Distrik Iniyandit, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Sabtu (10/2/2024).

Pos Tetop yang dipimpin oleh Lettu Inf Rizky Tri Sulistyo Sakti, S.Pd melalui sosialisasi memberikan pemahaman tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba, penyeludupan barang ilegal dan seks bebas kepada masyarakat.

“Dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bahaya mengkonsumsi Narkoba dan Miras serta kesadaran untuk tidak mencoba melakukan seks bebas karena dampak penularan penyakit HIV yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ujar Danpos.

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh masyarakat Kampung Tetop dan mereka terlihat antusias dengan memberikan pertanyaan kepada anggota Satgas tentang materi yang diberikan.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk tidak mencoba melakukan tindakan yang dapat membahayakan dirinya sendiri dan orang lain agar wilayah Papua Selatan terbebas dari Narkoba, HIV dan penyeludupan barang ilegal,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …