Satgas Pamtas Yonif 122/TS Bersama Masyarakat Kampung Mosso Laksanakan Toki Tambor Keliling Kampung

Jayapura ~ Wujudkan keharmonisan dan kekeluargaan di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 122/TS bersama masyarakat Kampung Mosso melaksanakan Toki Tambor atau pun biasa disebut bersalam-salaman antar masyarakat untuk menyambut Tahun Baru dan terjalinnya keharmonisan di Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (4/1/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pemuka Agama dan para pejabat di Kampung Mosso, Toki Tambor dilaksanakan dari satu rumah ke rumah yang lainnya, nyanyian dan tarian yang begitu elok membuat suasana semakin hikmat sehingga membuat beberapa masyarakat menangis akan kedatangan masyarakat untuk bersalam – salaman di rumahnya.

Tak hanya rumah saja, Pos Satgas pun jadi tempat tujuan Toki Tambor oleh masyarakat Kampung Mosso, sebagai bentuk persaudaraan dan kekeluargaan antara masyarakat dan personel Satgas Yonif 122/TS, hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Letda Inf Muhammad Thamrin Lubis pada rilis tertulisnya.

“Kegiatan Toki Tambor ini dilaksanakan dari dari Kampung Mosso dan singgah di Pos Satgas Yonif 122/Tombak Sakti dengan berjalan kaki bersama-sama hingga 20 Km jauhnya,” ucap Danpos.

Disamping itu, Bapak Rumere Pendeta Kampung Mosso menerangkan bahwa Toki Tambor yang dilaksanakan dari Kampung Lama Mosso sampai dengan Pos Kout (Komando Utama) Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang berada di perbatasan RI-PNG.

“Toki Tambor berjalan dengan lancar dan aman berkat terjalinnya keharmonisan antara Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti beserta masyarakat Kampung Mosso,” terangnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …