Satgas Pamtas Yonif 122/TS Sukseskan Festival Kelapa Ke-2 Di Skouw

Jayapura ~ Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS melalui Pos Kout ikut serta mensukseskan kegiatan Festival Kelapa ke-2 yang kembali digelar pada Kampung Skouw Yambe, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/9/2023).

Festival tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari olahraga nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September dan dalam rangka peringatan hari kelapa sedunia (world coconuts day) yang di peringati setiap tanggal 2 September.

Kegiatan Festival dibuka secara resmi oleh Bapak Robby Kepas Awi, S.E, M.M selaku pejabat Sekda Kota Jayapura, dan dihadiri oleh Forkopimda Jayapura serta seluruh komponen masyarakat yang ada di Distrk Muara Tami.

Dalam pembukaan kegiatan yang di sampaikan oleh Ketua Panitia Bapak Abisai Rollo, S.H, M.H. (Ketua DPRD Kota Jayapura/Ondoafi Skouw Yambe) bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan potensi Kampung Skouw Yambe kepada masyarakat Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut Pasiter Satgas Pamtas Yonif 122/TS Letda Inf Yayan mengharapkan agar kegiatan dapat dilaksanakan secara terus menerus karena sangat berdampak positif bagi masyarakat terutama masyarakat di daerah perbatasan.

“Hal ini merupakan program kegiatan rutin dari Yayasan Gema Valentine Papua yang sesuai dengan Motto Kota Jayapura yakni Hen Tecahi Yo Onomi Tmar Ni Hanased yang berarti bersama-sama membangun Kota Jayapura dengan kemuliaan Tuhan,” ujar Pasiter Satgas.

Dalam acara festival tersebut diisi dengan seremoni minum kelapa bersama serta menyantap kuliner berbahan kelapa. Selain itu terdapat beberapa kegiatan lain seperti pameran UMKM, pengobatan hratis dan panggung hiburan yang diisi oleh artis-artis dari Tanah Papua.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …